Home » , , » MANFAAT ABON IKAN DAN GIZI BAGI KESEHATAN

MANFAAT ABON IKAN DAN GIZI BAGI KESEHATAN

ABON IKAN MINA ABADI
kalo dilihat dari bahan dasarnya Abon ikan mengandung kadar protein tinggi dan sangatbagus bagi penderita kurang protein dalam darah atau disebut hipoalbuminemia, meringankan penderita HIV/ AIDS, dikonsumsi untuk memenuhi Gizi balita untuk mendukung pertumbuhan, penyembuhan penderita luka. Abon merupakan produk olahan yang sudah cukup dikenal luas oleh masyarakat. Abon ikan adalah jenis makanan olahan ikan yang diberi bumbu, diolah dengan cara perebusan dan penggorengan. Produk yang dihasilkan mempunyai bentuk lembut, rasa enak, bau khas, dan mempunyai umur simpan yang relatif lama.Seperti halnya produk abon yang terbuat dari daging ternak. abon ikan cocok pula dikonsumsi sebagai pelengkap makan roti ataupun sebagai lauk-pauk.

Berdasarkan hasil penelitian kami, bahwa tingkat konsumsi mie baik mie rebus maupun mie goreng cukup tinggi terutama bagi kalangan mahasiswa, pelajar di setiap kegiatan. Misalnya sarapan pagi memakai mie yang ditambahkan telor rebus, makan siang memakai mie, terkadang makan mie ketika mereka begadang. Padahal mereka tanpa sadar kurang asupan gizi untuk mensupport nutrisi otak dan mensupport kandungan mineral dalam tubuh kalangan pemuda. Apabila hal ini dibiarkan berlarut-larut, tingkat kecerdasan pemuda, mahasiswa maupun pelajar akan menurun perlahan-lahan

selain itu juga memiliki beberapa manfaat di antaranya :

1. Diet Sehat – Kandungan protein sehat yang ada di dalam ikan akan dapat membantu program diet sehat kita. Bahkan protein yang terkandung pada ikan Nila dan Patin dinilai memiliki sifat lebih panjang jika dibanding protein dari kacang-kacangan dan tumbuhan lain.
2. Pertumbuhan Otak Anak – Omega 3 berperan penting dalam kelancaran kinerja otak. Omega 3 juga sangat diperlukan bagi perkembangan otak itu sendiri.
3. Ibu Hamil & Menyusui – Omega 3 bisa juga dikonsumsi bayi melalui Ibunya. Asalkan ibu mengandung atau menyusui mengonsumsi ikan Nila dan Patin secara rutin, Omega 3 bisa masuk dan membantu mengembangkan otak sang buah hati.
4. Jantung Sehat – Protein sehat non kolesterol mampu memperbaiki detak jangtung yang tidak normal.
5. Vitamin D (Kecantikan kulit) dan Selenium.

1 komentar:

  1. beruntung jika anda menyukai abon ikan, manfaatnya tinggi sekali.
    cara mengobati sakit gigi

    BalasHapus

advs

advs

Google+

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Aneka Makanan Khas Wonogiri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger